Sunday, October 21, 2007

Escape to Male 3 - Killing Time


Episode ini sih sebenarnya bener2 kiling time aja karena urusan rambut and tukar duit udah kelar.
Saya masih ada waktu dari jam 1030 ampe jam 1600 (speedboat departure to fesdu island). Akhirnya saya jalan menyusuri jalan Bodhutakarufaanu Magu ngeliat lelang ikan, window shopping disetiap toko groceries (gue nemu lapis legit merek Surabaya tapi kok manufactured di Petaling Jaya...somprettt tuh malaysia), akhirnya nemu Gatsby shower gel buatan Indonesia (hahahaha ada juga nich barang di toko Male), balik masuk ke pasar traditional yang satu deret jualan daun sirih melulu dan perlengkapan "Dufani" yang lain.
Terus drop by di bookshop di jalan Chandani Magu (lupa namanya). Namanya juga killing time maka waktu ke bookstore ya cari sesuatu yang unik dong. Saya nemukan doorknob unik yang berisi doa masuk rumah dan keluar rumah bahasa inggris dan arab..begitu waktu bayar ehh kasirnya yang orang maldive nanya "are you muslim" dan saya jawab "yes" and dianya langsung senyum sambil bilang "you must be Indonesian"..kok tahu kata saya..dia bilang yes my feeling...(good lah nama Indonesia cukup harum dan terkenal di Maldives :-)).

Perjalanannya berikutnya adalah cucimata disupermarket yang luasnya sebesar separuh mutiara mini market di jalan uluwatu. Saya bangga karena menemukan sarden merek "fishing" buatan denpasar, produk biskuit arnott dari bekasi plus juga susu anlene and mamee dari bekasi...(wah boleh juga tuh indonesia exportnya).

Akhirnya sebelum makan siang saya habiskan waktu untuk mencari dhivehi-english conversation tetapi yang ada adalah dhivehi-english dictionary di book store dan saya udah punya. Akhirnya saya beli Maldives Travel Guides aja untuk paham banget live culture Maldives dan balpoint ungu (warna standard W).

Perhentian berikutnya adalah di National library and walaupun orang asing saya boleh masuk dan tas ransel dititipin. And nanya dong ke librarian yang semuanya cewek semua..hehehe 2 librarian cewek berebutan nyariin buku yang saya cari...1 hour akhirnya saya hanya bisa take note dari 1 buku called "A Maldivian Dictionary" karangan Christian Reynold, cetakan Routledge Curzon, London. (wah peluang bisnis nich bikin buku conversation english-dhivehi..entar buat proposal ke gramedia ah ;-))

Abis itu hanya killing time aja lunch di Buruzu Hotaa (100% pengunjung local maldivian...mungkin yang kayak keenu reeves cuman saya doang hehehehe). Cuman amit2 nunggu yang namanya Tuna Noodle and coffee yang 32 rufiyah sampe 45 menits (untung udah terlatih puasa). Karena waktu masih panjang saya lanjut untuk kongkow2 di City Garden (pengunjungnya mixed indian, singaporean, taiwanese, couple bule and local maldivian)...minta smoothies mango..kosong..ya udah akhirnya milkshake chocolate aja..dicafe ini uniknya setiap pengunjung datang langsung disodori 500ml aqua yang harganya 5 rufiyah (boleh juga tuh strategi maksanya kayak dinner seafood di muara angke yang langsung disodori otak2 ikan - bedanya kalau otak2 ikan gak diambil khan gak dibayar tapi ini aqua langsung dibuka depan tamu dan langsung soorrrrrrr ngacir kegelas). Lumayan 1,5 jam dicafe ini sambil baca buku Maldives Travel Guide....teng teng teng jam 345pm langsung kabur ke jetty departure...pulang nich ke W besok udah kerja...

No comments: