Sunday, October 21, 2007

ESCAPE TO MALE 2 - BANK OF MALDIVES


Begitu kelar cukur rambut dan ngeluarin uang 10 rufiyah (Rf) baru ngeh kalau uang rufiyah didompet tinggal 2o rufiyah.(gue sih bawa USD) tapi saya khan belum sarapan dari berangkat...:-( dan biasanya pakai rufiyah kalau beli sarapan.

Saya call si Yoosuf (HRD) staff saya nanya dimana saya bisa tukar duit USD and dijawab di Bank of Maldives. Bank of Maldives dekat dengan jetty arrival. Waktu saya masuk dilantai dua...masyaallah..kalah deh BCA (Bank Capek Antri)..3 deret tempat duduk utk 30 orang penuh belum yang berdiri, belum yang duduk dekat lift, belum yang datang berbondong2 total ada 60an.
Saya tanya dong ama bapak tua berjenggot yang diem aja dipintu masuk." Can i change USD" and dia cuman nyodorin nomor antrian 1174 dan dari 12 konter yang dibuka nomor tertinggi adalah 1090 :-( ok deh saya coba duduk sopan and antri..(dalam hati saya pikir2 kenapa nggak mampir ke cake shop sebelah ya untuk sarapan).

Akhirnya saya jalan kaki lagi kearah small cakeshop dekat jetty arrival Male. Biasalah saya nanya masing2 harga sandwich and donut (agak merki krn duit kurang - make sure duit didompet cukup gitu lho). gile sandwich 20 rufiyah..gak ngopi dong..iseng2 saya tanya ama tukang rotinya...mbak2 bisa bayar USD nggak..eh dia bilang bisa mas. Jadinya 1 donut dan 1 kopi are 2 dollar (alhamdullilah)..pas 10.20am saya balik ke bank. Memang sih antrian panjang tapi kayaknya servisnya cepet...saya baru duduk sekitar kurang dari 5 menit nomor 1174 muncul di konter 12. "Halo can I change USD 100?" dan saya kasih work permit card saya..and petugas banknya nanya HP saya (tuh khan saya gak hapal HP maldives) akhirnya saya kasih HP si Irash (HR officer saya)..sip lumayan dapat 1270 rufiyah...aman deh udah pegang rufiyah..


(lanjut ke Escape to Maldives 3 - killing time)

No comments: