Sunday, October 21, 2007

ESCAPE TO MALE 1 - CUKUR RAMBUT

Escape to Male hari minggu....cihui..Sabtu2 udah diset alarm HP jam 515am karena speedboat akan berangkat dari jetty W jam 6am..
Ringggggg....alarm jam 515am bunyi tapi mata masih aja sepet (maklum abis nonton movie prince and me....funny). Teng jam 530am shower, prepare backpack isi handuk kecil,aqua (disini namanya aquarius), camera yg lowbat and golf cap. Nyampe jetty kok ampe jam 620am speedboat Sirius 9 belum nongol dan 20 karyawan udah pada nungguin. Trus ada call dari si Irash (HRD officer) saya kalau boat telat 20 menit karena rough sea (wah anyep deh pasti entar jalannya bumpy banget). Yup bener begitu keluar dari Ari Atoll menuju North Male Atoll selama 1 jam bumpy. Keliatan sih laut tenang tapi riak2 ombak sekitar 20-40cm bikin speedboat melayang2 diudara.Nyampe Male jam 8am, begitu keluar boat terasa masih melayang (masih normal....kok sambil nggeliyeng).

Escape to Male ini biasanya dimanfaatkan oleh karyawan W untuk 3 hal utama: (1) cukur rambut (2) setor duit ke bini baik yang lokal maupun expat and (3) yang terakhir belanja yang gak ada di koperasi karyawan (maklum destination antar pulau yang berjauhan kadang barang2 koperasi pada cepet abis atau kurang variatip gitu lho).

Kayaknya saya jalanin tiga2nya cuman ceritanya beda. Akhirnya saya langsung ngeloyor ke tukang cukur langganan dari jalan Sosun Magu keselatan dan sebelum jalan abis ada jalan belok kanan namanya: SALOON




Saya udah kesana 2 kali ini dan saya bilang "my name is faisal. what is your name? and dia bilang shaheer india asli (maklum 80% tukang cukur di Male ini adalah orang india keturunan punjab, kerala atau bangalore). Saya bilang "I always come once a month and you know my hair style...ok" dia sih manggut2 aja dan kayaknya dia ngerti kok selera saya...syukur. Abis disini boro2 ada yang namanya Rudy Hadisuwarno atau Johny Andrean...akhirnya ya balik ke tukang cukur jaman saya kuliah di Surabaya (cak warno namanya - dekat rumah) dan di Male ini bernama Shaheer...(yang penting cukuran gaya tintin masih bisa di maintain lah di Maldives)... lucunya karena si Shaheer orangnya pendek jadi saya yang duduknya disuruh turun dikit. Lumayan gaya kuncung tintin dengan ongkos Rf 10 atau 80 cents lah..Alat cukurnya udah pakai clipper kok cuman kalau bersihin sisa rambut gak pakai sikat rambut yang kayak di Rudi tapi pakai sepon warna biru muda (norak deh)yang biasa untuk cuci piring itu...;-) Ya udah lah yang penting rambut tipis cukup untuk sebulan.

(Lanjut ke Escape to Male 2 - Bank of Maldives)

1 comment:

Unknown said...

Gue merebes mili baca cerita lu, sedih ngebayangin hiduplu tanpa wanita! gue baca blog lu ampe bawah kok gak ada yg cerita soal wanita ya? apakah orientasi lu sudah berubah? semoga belum ya he he he