Sunday, September 16, 2007

"Male" New Adventure










Bagi yang belum pernah ke Maldives pasti belum akan pernah menginjak Male - capital city of Republic of Maldives.
Pada saat SQ 452 mendarat di Hulhule International Airport saya pikir saya sudah mendarat di Male dengan agak mengantuk saya tertawa dalam hati karena pesawat yang mendarat and landing sempurna dirunway begitu sampai diujung runway SQ452 memutar dan jalan balik lagi menuju runway (saya pikir mau take off lagi) dan ternyata balik ketengah bandara untuk parkir disebelah Srilankan Air. Sesampai dibandara saya keluar tanpa banyak birokrasi di imigrasi (udah malam kali dan ngantuk semua). Sesampai diluar saya dijemput oleh Rasheed - HR manager dan (saya pikir menuju ke taxi call and langsung ke hotel). Ternyata yang menjemput saya adalah sebuah dhoni (istilah boat di Maldivian).
Dan dari Hulhule Airport saya harus naik dhoni yg taripnya sekitar Rf 10 (80 cents) ke kota Male dengan jarak tempuh 15 menit.
Hotel "Nasandura" dengan tarip USD 65 per malam ternyata tak lebih baik dari hotel kelas bintang 3 (mungkin Ibis Jakarta jauh lebih baik).
Sudut kota Male sehari-harinya penuh dengan mayoritas gender laki-laki yang lalu lalang baik itu berdagang, jualan ikan, santai doang atau berjualan di pasar traditional.

Kota Male atau floating city berada di area Kaafu Atoll atau Male Atoll dengan penduduk sekitar 75,000 orang dengan luas hanya 1.6km square atau gabungan wilayah kuta sama seminyak lah dengan jalan raya tidak lebih dari 5 meter lebarnya. A very unique small town dengan budaya islam yang sangat kuat (99% muslim).
(Male, 12 August 2007)






No comments: